Sebenernya sudah pernah di share sebelumnya, baik sub indo maupun sub inggris, tapi waktu itu saya membuatnya tidak menggunakan DVDrip, jad...

Subtitle MV NMB48 - Virginity

Sebenernya sudah pernah di share sebelumnya, baik sub indo maupun sub inggris, tapi waktu itu saya membuatnya tidak menggunakan DVDrip, jadi waktu saya memutar PV, subtitle jadi tidak pas sama videonya, sebenernya hanya kurang 1 detik saja, tapi satu detik waktu yang cukup lama, apalagi untuk subtitle yang memakai efek karaoke...



saya tidak akan ngasih link download subtitle, tapi saya akan memberi tutorial cara memperbaikinya...

yang pertama dilakukan yaitu harus mendownload dan menginstal aplikasi aegisub (sebuah aplikasi edit dan membuat subtitle). aplikasi ini gratis dan dapat didownload DISINI


ok ini tutorialnya:

1. pilih lyrics pembuka, yaitu pada line ke 17

2. blok semua line yang berisi lyrics, baik itu romaji, kanji, dan indonesia...
    Dengan cara klik line 17 hingga line 116...


3. Kemudian pilih menu Shift timer, yang ditunjuk oleh panah, kemudian ikuti semua yang ada pada kotak dialog, kemudian OK

4. Untuk memperbaiki efek karaokenya, pilih menu Automation kemudian pilih Apply karaoke template

5. Jika sudah dan hasilnya seperti di bawah ini, maka subtitle sudah pas untuk digunakan di DVD aslinya...

Demikian cara mengatur waktu pada subtitle, hanya dengan mengisi di kotak dialog shift timer saja...

Kalau ada yang kurang jelas, silahkan berkomentar.... Arigatou~~~~

0 comments:

Downloader yang baik pasti meninggalkan jejak komentar walaupun hanya sekedar ucapan 'Terimakasih' saja sudah membuat kami semangat dan senang untuk membuat subtitle!