AKB48   adalah   grup idola   asal   Jepang   yang diproduseri oleh   Yasushi Akimoto .

AKB48 and Sister

AKB48 adalah grup idola asal Jepang yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto.

Nama AKB48 diambil dari Akihabara, sebuah area di Tokyo dimana pada lantai ke-8 toko Don Quijote terletak teater milik grup ini. Ide Akimoto, yang kemudian diperkenalkan sebagai "idola yang dapat kamu temui", adalah membuat sebuah grup idola berbasis teater dimana para penggemar bisa melihat mereka setiap hari. AKB48 masih tampil di teaternya setiap hari, namun karena permintaan yang sangat besar tiketnya sekarang hanya didistribusikan lewat sebuah undian.

AKB48 merupakan idol group dengan jumlah anggota terbanyak di dunia, di jepang AKB48 sudah sangat terkenal, pada tahun 2010 single heavy rotation dan beginner merupakan lagu yang paling populer dan memuncaki tangga lagu di oricon chart. Pada tahun 2011, dimulai dari single sakura no ki ni narou sampai sekarang, penjualan single mencapai lebih dari satu juta copy pada minggu pertama, dan setelah hampir 6 tahun akhirnya AKB48 memenangkan japan record award untuk pertama kali dengan singlenya Flying get. Pada tahun 2012 nama AKB48 pun semakin terkenal, lagi-lagi AKB48 mendapatkan Guinness World Record untuk yang ke 4 kalinya, yang mana 2 rekor didapat oleh sister group mereka yaitu SKE48, dan AKB48 pun memenangkan lagi japan record award yang kedua kali dengan singlenya manatsu no sounds good.



NMB48 adalah grup idola Jepang yang diproduseri Yasushi Akimoto. Grup perempuan idola ini berbasis di Namba, Osaka. NMB48 dibentuk pada tahun 2010 sebagai grup saudari AKB48 yang kedua setelah SKE48 di Nagoya. "NMB" berasal dari kata Namba, sebuah pusat kota di kawasan Minami, Osaka, tempat mereka melakukan pertunjukan secara teratur di Teater NMB48.
NMB48 berada di bawah manajemen Kyoraku Yoshimoto Holdings, sebuah perusahan patungan antara Yoshimoto Kogyo dan Kyoraku Sangyo. Dengan dibentuknya Tim BII (dibaca B Two) pada 10 Oktober 2012, NMB48 kini memiliki tiga buah tim: Tim N, Tim M, dan Tim BII.




HKT48 adalah grup idola Jepang berbasis di Hakata, Fukuoka yang dibentuk produser Yasushi Akimoto. Grup ini merupakan grup saudari ketiga dari AKB48.
Teater HKT48 berada di Hawks Town Mall, bertetangga dengan Yahoo Dome di Fukuoka. Dulunya teater ini adalah bekas stadion futsal. Setelah direnovasi, Teater HKT48 mulai digunakan untuk pentas sejak 26 November 2011. Dengan kapasitas 300 orang (termasuk 2 kursi roda dan 38 berdiri), Teater HKT48 adalah teater berkapasitas penonton terbesar di antara teater-teater grup AKB48.

SKE48 adalah grup idola Jepang yang berbasis di Teater SKE48, Sunshine Sakae, Nagoya. Nama SKE48 berasal dari nama lokasi gedung pertunjukan mereka yang berada di Sakae. Grup ini dibentuk 30 Juli 2008 oleh Produser Yasushi Akimoto sebagai grup saudari pertama dari AKB48. Seperti halnya AKB48, konsep SKE48 adalah "idola yang dapat kamu temui".
Hingga Juli 2012, SKE sudah memiliki tiga tim: Tim S, Tim KII (dibaca: K Two), dan Tim E, ditambah tim siswi pelatihan yang secara teratur melakukan pertunjukan di Teater SKE48 (Sunshine Studio). SKE48 sering diajak tampil sebagai bintang tamu konser-konser AKB48, dan tampil secara tidak tetap pada konser dan pertunjukan teater di Tokyo, Osaka, dan Fukuoka.
SKE48 melakukan konser pertama di luar Jepang pada 26 April 2009 di Hong Kong. Konser pertama di luar Teater SKE48 dilangsungkan di Nagoya Bottom Line, 24 Mei 2009. Singel perdana "Tsuyoki Mono yo" yang dirilis 5 Agustus 2009 menempati urutan nomor dua singel harian Oricon (nomor 5 tangga mingguan Oricon). Tur konser besar pertama SKE48 digelar 3, 5, 17 Oktober 2010 di Tokyo, Nagoya, dan Kobe


read more
JKT48 adalah grup idola asal Indonesia yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini adalah grup saudari AKB48 pertama yang berada di luarJepang, dan berpusat di Jakarta.[1] Grup ini mengadopsi konsep AKB48 yaitu "idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. JKT48 mengadakan pertunjukan rutin hampir setiap hari di Teater JKT48, lantai 4 mal fX Sudirman, Jakarta.

0 comments:

Downloader yang baik pasti meninggalkan jejak komentar walaupun hanya sekedar ucapan 'Terimakasih' saja sudah membuat kami semangat dan senang untuk membuat subtitle!