Ohayougozaimasu minna~~~ Hemmm, pada tau semuakan kemarin hari apa, kemarin adalah hari yang sangat penting bagi dunia 48, yap kemarin ad...

1st Annivesary KIRIN48 Fansub Indonesia

Ohayougozaimasu minna~~~

Hemmm, pada tau semuakan kemarin hari apa, kemarin adalah hari yang sangat penting bagi dunia 48, yap kemarin adalah hari ulang tahun AKB yang ke-8, dan hari ini adalah hari yang penting juga buat blog ini, hari ini adalah hari ulang tahun blog ini, ditandai dengan postingan pertama saya setahun yang lalu dengan judul "Lyrics Lagu UZA AKB48"...



Pada waktu membuat blog ini, saya hanya iseng-iseng dengan tujuan memposting lyrics dan berita tentang 48 grup saja, tapi kemudian terlintas ide untuk membagikan softsub PV yang saya buat, makanya kemudian saya langsung lebih banyak memposting subtitle dibandingkan lyrics ataupun berita mengenai 48 grup, karena saya lihat banyak dari lagu 48 grup mempunyai arti yang bagus-bagus, makanya akan lebih mantap ketika kita melihat PV nya, bukan hanya mendengarkan dan menonton adegan PV nya tetapi kita juga mengerti maksud dari lagu itu, karena adegan PV dan arti dari lagunya banyak gak nyambung, saya juga gak tau kenapa begitu, yah hampir semua PV dari artis jepang memang begitu...

Mengenai alasan saya kenapa lebih memposting softsub dibanding hardsub, karena saya males posting yang besar-besar sizenya dan karena saya tahu banyak fans 48 yang sudah punya PVnya jadi tinggal dilengkapi subnya aja, daripada harus download 2 kali PVnya, dan belum tentu sub yang saya buat itu bagus, jadi saya share softsub aja. Memang sih lebih banyak resiko kalo softsub, seperti kreditnya lah dihilangin atau diganti, tapi itu kembali lagi kepada downloader, kalo para downloader bersikap baik maka tidak akan diganti-ganti isi subnya...

Yah selama 12 bulan ini, alhamdulillah sudah banyak kemajuan di blog ini, dari yang dahulu hanya blog sangat sederhana "masih pake template yang disediakan google, dan tata letak widgetnya pun masih berantakan", sampai sekarang yang udah lumayan rapih, ya meskipun belum diganti lagi slider gambarnya "masih tema tokyo dome" hahaha..

Hemm curhat dulu nih, waktu pertama kali blog ini jadi dan sudah ada beberapa postingan, yang paling sering saya lihat tuh widget traffic "sekarang sih udah di remove trafficnya", saya selalu lihat siapa aja yang udah buka blog ini, apa cuma saya doang yang buka, dan ternyata iya, cuma saya doang yang buka...hahahaha..... tapi lama kelamaan mulai ada satu atau dua orang yang mulai melihat blog ini dan juga mendownload subtitle dari blog ini, hehehehe.... dari yang dahulu sepi pengunjung, yang belum ada di searching google, belum ada yang request, baru saya aja yang mengerjakan subtitle.. hingga sekarang yang udah lumayan banyak pengunjungnya "masih sedikit sih kalo dibandingkan blog yang isi postingannya download PV 48, kan blog ini hanya softsubnya aja", sampai sekarang yang udah ada di halaman pertama google "kalau mencari subtitle PV 48, bukan memcari yang lain, hehehe..", sampai udah banyak yang request " yah meskipun belum semua dipenuhi, hehehe", hingga ada beberpa teman yang bersedia memberikan subtitle buatannya dan dishare di blog ini, ini dia beberapa orang yang udah berjasa membantu blog ini agar trus update setiap bulannya...

zulistya_as
chibishun82
pahlevikun
FadlyAcun
ZeroNo_Shann
Reynaldo Pratama

saya sebagai pendiri blog ini mengucapkan terima kasih karena sudah menghidupkan blog ini, baik kepada sesama rekan pembuat sub hingga kalian para pengunjung blog ini, yah kalau gak ada kalian mungkin blog ini sudah gak pernah update lagi...

untuk merayakan hal ini, maka blog ini akan memposting beberapa sub yang semoga kalian pada suka, subnya masih rahasia dan dalam pengerjaan, tapi bulan ini mudah-mudahan selesai, doakan saja semoga blog ini terus memberikan karya terbaiknya, dan ingat tetap patuhi peraturan yang sudah saya buat di blog ini, hal itu demi kelancaran para pembuat subtitle...

wahhh curhatnya kebanyakan.... hahahahahah

sampai ketemu di postingan sub lagi ya minna... JYA NEE...

0 comments:

Downloader yang baik pasti meninggalkan jejak komentar walaupun hanya sekedar ucapan 'Terimakasih' saja sudah membuat kami semangat dan senang untuk membuat subtitle!